Pelatihan Manajemen Ilahiyah Organisasi Nirlaba

Pesma Al Iqbal bekerjasama dengan Yayasan Pondok Pesantren SPMMA Pasuruan pada tanggal 10 – 12 April 2015 yang bertempat di ponpes SPMAA Pasuruan menyelenggarakan pelatihan dengan mengambil tema besar pelatihan manajemen ilahiyah bagi organisasi nirlaba. Pelatihan ini diperuntukkan bagi kader pesma supaya menjadi kader yang tanggung, berkualitas dengan memiliki kepasrahan total kepada ALLOH SWT.

IMG-20150411-WA0018

Dengan pasrah total pada ALLOH SWT yang dilandasi rasa cinta pada ALLOH SWT ini lah, diharapkan kader pesma dapat mengelola pesma dengan baik dan profesional. Pelatihan yang berlangsung selama 3 hari ini di isi langsung oleh 3 komando utama SPMMA yaitu Gus Hafidz, Gus Glory dan Gus Khosyi’in, yang masing masing pemateri memberikan materi yang sangat luar biasa untuk jadi bekal kader pesma kedepan

IMG-20150411-WA0026

Hal terpenting yang diperoleh dari pelatihan ini adalah, jika kepasrahan total kita pada ALLOH SWT dengan mekanisme, maka tanpa ada keraguan sedikitpun bahwa ALLOH SWT akan memberikan yang terbaik bagi kita atas yang telah kita kerja dan lakukan dalam aktivitasnya di Pesma.

IMG-20150411-WA0025

Untuk itulah sebagai kader pesma hendaknya memasrahkan total pada ALLOH SWT itu merupakan hal yang terpenting dalam setiap langkah, yang dalam penerapannya tetap menggunakan Ikhtiyar yang maksimal sebagai langkah kita berusaha memperoleh yang dinginkan.